Saturday, November 21, 2015

Who are you?

“klik” saklar lampu menyala.
Seberkas cahaya sangat terang menyorot ke wajahku. Mengerjap..mata mulai membiasakan. Sebuah ruangan yang sangat gelap gulita. Tidak ada apapun, tidak ada siapapun. Mataku bergerak liar ke kiri-ke kanan ke kiri lagi-ke kanan lagi.

“HALO” aku berteriak..tidak ada yang menjawab
“halooo”…”halooo”… bukan jawaban hanya echo yang berulang-ulang seakan memantul dari satu ujung ruangan ke ujung ruangan lainnya.
“hei apa itu” tiba-tiba sudut mataku menangkap secercah cahaya. Kusipitkan mataku “HALO..HALO..SIAPA DISANA?” aku berteriak. 
Cahaya itu semakin terang, lalu bergerak mendekatiku. Dari cahaya tersebut muncul seekor kucing besar berwarna biru. Kucing itu bergerak lalu diam di hadapanku. Sembari mengeong, ia gesekan kepalanya ke badanku..bertingkah laku manja seakan minta kuelus-elus. 

Belum sempat aku mengelusnya, seberkas cahaya tiba-tiba muncul di sebelah kananku. Wah sekarang seorang wanita yang sangat seksi keluar dari cahaya tersebut, terbalut dress berwana hitam dengan bibir terpulas gincu yang merah menyala.
“hai babe, wanna talk to me?” sebuah kalimat mendesah meluncur dari bibirnya.
Terlalu gugup membalas pertanyaanya hanya kalimat hai yang mampu aku ucapkan. Kucing besar yang sebelumnya datang kembali merengek meminta perhatianku, dia goyang-goyangkan ekornya dan mengeong kepadaku.

Ah, lagi-lagi seberkas cahaya tiba-tiba muncul, sekarang tepat didepan mukaku, terang sekali, sampai mataku terasa berkunang-kunang.
Seorang lelaki perlente keluar dari sebuah mobil sport, “BRAK” suara pintu mobil yang ditutup dengan kencang. “ASL PLS” ucapnya dengan kaku. Aku terdiam, lidahku kelu. “PIC PLS” ucap sang lelaki itu, masih dengan nada yang kaku.

Kucing kembali mengeong.  Kurasakan sentuhan lembut tangan wanita melingkar di leherku dan kudengar dengusan napas lelaki yang semakin keras. 
Aku membeku. Aku terpaku. Tersentak aku kelabakan mencari lampu saklarku, kutekan tombolnya, kumatikan. Semua cahaya hilang semua kembali gelap.
Lalu di tengah ruangan muncul sebuah tulisan berpendar “DARTH VDR LEFT CHAT”

Kulepas kostum darth vader lalu melangkah gontai keluar dari cubicle warnet.

-Alin Sujatmiko-
011015
Yellow Truck
CS Bandung Writers' Club 1st Meeting

No comments:

Post a Comment